ARTI KATA GAUL

Apa itu COD dan Dropship


Pernahkah kamu mendengar kata COD dan Dropship ketika sedang chatting di BBM atau Facebook? Bila kamu sering berjualan online ataupun sering membeli barang secara online misalkan dari FJB Kaskus ataupun beli barang di penjual online lainnya, pasti saja sering mendengar orang berkata “gan, bisa COD engga, di daerah Bandung?” terus dijawab sama penjualnya “COD engga bisa gan, soalnya ini sisten dropship” apa arti COD dan Dropship itu?
COD merupakan singkatan Cash On Delivery yang artinya bayar tunai ketika barang sudah sampai. Bila kamu diajak untuk COD, itu artinya pembeli ingin ketemu langsung sama kamu, kemudian pembayaran dilakukan ketika barang sudah ada di tangan pembeli alias sudah diterima oleh pembeli.
Lalu apa Dropship nah kalau dropship adalah sebuah sistem/ metode berjualan dimana barang yang kamu jual dikirim dan dikemas oleh supplier barang tersebut. Jadi kamu tidak memiliki barang yang kamu jual secara fisik, karena begitu ada yang pesan barang ke kamu, kamu tinggal menghubungi supplier barang tersebut, nantinya barang akan dikirim oleh supplier, dan kamu tinggal bayar deh ke suppliernya. Bisnis seperti ini memang menguntungkan karena kita tidak harus menyetok barang, cukup fokus pada penjualan saja.

Arti Bahasa Gaul Afgan di Chatting BBM


Lagi asik-asik chatting di BBM, tiba-tiba ada kontak BBM yang kirim message, singkat tapi bikin bingung alias engga ngerti apa maksudnya. “Afgan banget sih loe! PM gwe engga loe bales dari kemaren!!” ini maksudnya apah sih? nyuruh dengerin lagunya Afgan, nyuruh nyari info tentang afgan atau apaan sih?
Eng Ing Eeng.. Jreeng..jreeng…. ternyata maksud afgan disini adalah Sadis alias tega. Kamu pasti pernah mendengar kan lagu afgan yang berjudul sadis? nah entah kenapa, untuk memperhalus berkata sadis ke orang lain, ada sebagian yang sering chatting di BBM menggunakan kata afgan, hee..hee.. (duuh maaf mas afgan, jangan marah yaa… hehe…. peace dech!)
Kata Afgan juga seringkali dipakai oleh yang jual beli online, baik itu di Facebook atau FJB Kaskus. Penjual sering kali menulis besar-besar, nawar boleh tapi  No Afgan, No Rosa, No Rhoma yang artinya nawar yang wajar jangan SadisTega (judul lagu Rossa) dan Terlalu(judul lagu bang Rhoma Irama). Harga barang satu juta, terus nawar seratus ribu, itu kan namanya tawaran yang terlalu sadis dan tega wkwkwkwkw……

Apa Arti Meme dan GWS di BBM dan Facebook


Pernahkah kamu melihat sebuah meme yang diposting oleh teman baik di BBM atau Facebook? Yang terkadang gambarnya lucu dengan kata-kata yang kocak. Meme secara singkat bisa dibilang sebagai lelucon gaul yang digunakan untuk menyampaikan sebuah pesan tertentu, baik itu berupa kritikan, lawakan, sebuah ide, ataupun sindiran yang disampaikan secara unik lewat gambar dan kata-kata. Ingan yaa, meme itu dibacanya mim, jangan me-me hehee…
Lalu kalau GWS itu apa? Nah kalau yang satu ini merupakan singkatan dari Get Well Soon yang artinya semoga cepat sembuh. Biasa disampaikan kepada teman, keluarga atau kerabat yang sedang sakit, maka kita mengucapkan “GWS yaa” yang artinya “semoga cepat sembuh yaa”!
Satu lagi, kalau Anda sering bermain ke Jawa Barat, gws bisa juga singkatan dari “Geus We Sare” yang artinya “udah aja tidur sekalian!” ini biasa diucapkan bila kita sedang asik chatting di BBM malem-malem, tapi kemudian yang diajak chatting engga ngebalas lagi chat kita, padahal kita sudah menunggu-nunggu balasan dari dia. Maka secara refleks kita bisa berkata GWS alias Sudah ajak tidurlah!

Arti Ababil, Macapah dan Miapah di BBM dan Line


Suatu ketika ketika sedang asik chatting di Line teman lo bertanya “macapah kemarin ke twenty one-nya?” terus lo jawab aja “gw kemarin pergi sama ababil luthu!” Bagi yang udah ngerti dengan bahasa gaul terbaru di BBM atau Facebook, tentu saja tidak masalah, mau menggunakan kata atau bahasa gaul apapun, tapi bagi yang belum ngerti? Yang ada cuma bingung wkwkw
Arti Ababil adalah Anak Baru Gede Labil alias ABG Labil
Namanya juga ababil, pasti cuma ingin eksis
Namanya juga abg labil, pasti cuma ingin eksis aja
Macapah merupakan bahasa cadel dari Sama Siapa
Kamu pergi ke paris macapah sih?
Kamu ke paris sama siapa sih?
Miapah singkatan dari Demi apa
Ciyus Miapah?
Serius, sumpah demi apa?

Apa Arti Singkatan Gaul IGO

 

Pernahkah kamu mendengar kata IGO ketika sedang ngobrol di BBM, Line atau WhatsApp? atau mungkin ketika sedang asik berdiskusi di forum online? Apa sih sebenarnya arti dari IGO? apa singkatan igo itu? Nah berikut ini adalah penjelasan singkat tentang IGO.
IGO singkatan dari Indonesian Girl Only artinya Hanya Cewe Indonesia saja.
Wooyy, ini obrolan tentang IGO bro, jangan bawa-bawa artis kpop segala dunkz!
Wooyy, ini obrolan tentang Indonesian Girl Only bro, jangan bawa-bawa artis kpop segala dunkz!

Huruf Lucu dan Gaul untuk BBM Android

Menulis status dengan bahasa gaul di BBM atau Line di Android, akan tambah asik lagi bila menggunakan huruf lucu dan emoticon gaul. Teman-teman di BBM pun pasti akan iri ketika membaca status update kita dengan tampilan yang lucu, apalagi upstat pake bahasa gaul, wuihh pasti deh mereka tambah iri aja, hehehee…
Namun, pertanyaannya sekarang bagaimana sih cara membuat status update BBM dengan huruf lucu? Apakah harus mengganti font Android atau bagaimana? Tenang saja, bagi kamu yang ingin tampil gaul dan keren, untuk ganti huruf status BBM caranya sangat mudah, yaitu tinggal pake sebuah aplikasi yang bernama Huruf Lucu (Gaul) for Android, sebuah aplikasi gratis yang bisa di download di Google Play Store.
Huru Lucu BBM Android
Dengan aplikasi ini, kita bisa dengan mudah dan cepat, menulis status update BBM memakai huruf lucu dan gaul, tinggal ketik aja status update kamu, maka secara otomatis akan tampil dengan tampilan yang lebih keren dan unik.
Huruf gaul BBM Android
So, bila Anda ingin menulis status update BBM dengan bahasa gaul dan tulisan lucu, maka aplikasi ini sangat cocok untuk kamu download dan install di ponsel Android kamu. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store [ bit.ly/hurufgaul ]

Arti IYKWIM dan Groufie

Pas lagi chatting di BBM, tiba-tiba saja teman Anda berkata IYKWIM? Apa sih artinya IYKWIM? Mau tanyain langsung ke teman takut disebut kudet dan katro, alhasil Andapun hanya mengiyakan saja ketika teman Anda berkata IYKWIM. Lalu apa sih arti kata gaul BBM Groufie dan IYKWIM itu?
Groufie – Berupakan kebalikan dari Selfie, nah groufi ini merupakan foto narsis rame-rame bersama teman (goup)
Pas liburan ke pantai asik juga groufie di tepi pantai
Pas liburan ke pantai asik juga foto narsis rame-rame sama teman.
Arti Kata Gaul IYKWIM
Singkatan dari If You Know What I Mean yang artinya sama-sama tahu
Udah ah jangan banyak tanya dan banyak omong, Iykwim!
Udah ah jangan banyak tanya dan banyak omong, udah sama-sama tahu kok!
IYKWIM bisa juga berarti xxx (negatif)
Berduaan di taman malem-malem paling juga mereka sedang IYKWIM wkwkwkw
Berduaan di taman malem-malem paling juga mereka sedang xxxx wkwkwkw

Arti Bahasa Gaul LOL, CTA dan Bonyok

CTA
katro – kuno
Cewenya sih CTA, tapi gue suka banget
Cewenya sih katro, tapi gue suka banget
Bonyok
Bokap Nyokap – Orang Tua 
Bonyok gue engga setuju gue ikutan les photo selfie di amrik
Orang Tua gue engga setuju gue ikutan les photo selfie di amrik
LOL
Singkatan dari Laugh Out Loud – Tertawa Terbahak-bahak (bercanda)
Kamu itu cantik, kayak bidadari, lol!
Kamu itu cantik, kayak bidadari! #tertawa

Arti kata Amsyong dan Lapsong

Pernah membaca status BBM teman yang isinya amsyong ataupun lapsong? Nah, lalu apa arti lapsong dan amsyong?
Lapsong artinya lapar
Pantesan gw lapsong banget, udah jam satu siang ternyata!
Pantesan gw lapar banget, udh jam satu siang ternyata
Amsyong = rusak, hancur bisa juga berarti apes
duhh, pacar gw diembat teman sendiri, amsyong deh gw
duhh, pacar gw diembat teman sendiri, apes deh gw
Lalu apa arti Hamsyong, nah kalau yang satu ini bisa berarti rempong bisa juga apes.

Arti Kata Japri di Group BBM dan Line

Japri singkatan dari Jalur Pribadi, artinya chatting berdua atau chatting secara pribadi dengan teman di BBM. So, bila Anda sedang asik chatting di group BBM, kemudian ada salah satu teman yang ingin japri, maka itu artinya teman tersebut ingin chatting berdua saja sama kamu, bukan melalui group BBM.
Neng, aku berminat banget ingin kenal lebih jauh tentang Neng, via japri aja yaa?

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com